Baznas Kabupaten Lumajang Salurkan 1 Milyar kepada 10.000 Kaum Dhuafa

Kertosari - Sebanyak 100 orang penerima zakat diundang ke Balai Desa Kertosari adanya kegiatan dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Lumajang yang mendistribusikan Dana Zakat kepada 100 orang tersebut pada hari rabu 30 Mei 2018. Acara penyerahan santunan tersebut dibuka oleh bapak Kepala Desa Wiro Patmo, SE dan yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang bersama tim.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dhuafa BAZNAS kabuapaten lumajang sedang menjalankan amanatnya untuk menyalurkan santunan di Ramadhan ini yang nilainya 1 Milyar yang disalurkan kepada 10.000 kaum dhuafa di 92 desa dan kelurahan di kabupaten Lumajang.




Desa Kertosari terdapat 100 penerima santunan, jumlah ini sama halnya di desa-desa lain dan masing-masing penerima mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar 100 ribu rupiah. Berkat koordinasi BAZNAS Kabupaten Lumajang dan pemerintah desa Kertosari penyaluran santunan kepada 100 penerima zakat berjalan dengan lancar. BAZNAS Kabupaten Lumajang berharap tahun depan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih banyak lagi menyalurkan zakatnya ke BAZNAS karena sudah pasti penyaluran melalui BAZNAS akan tepat sasaran karena bekerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan dan sudah melalui verifikasi data penerima zakat. (mks)