DUA ORANG SAUDARA SEKANDUNG MATI BERSAMA

Kematian adalah salah satu musibah yang akan menimpa terhadap semua manusia yang tidak bisa ditolak dengan berbagai macam obat apapun saja,jika sudah ajal datang tiba kapanpun dan dimanapun,dengan keadaan bagaimanapun kita pasti akan mati yang tidak bisa diajukan dan diundurkan sesaatpun.

Karena mati itu tidak diketahui datangnya maka siap-siaplah  mencari sangu/bekal untuk persiapan mati dengan berbuat baik(beribadah) kepada sang choliq/pencipta alam semesta dan berbuat baik kepada sesama makhluq.

Kadang-kadang mati itu sendirian kadang-kadang persamaan,seperti tengelamnya kapal laut, jatuhnya  pesawat,buus,mobil  yang berisikan banyak penumpang.Seperti kejadian pada hari kamis malam tanggal 25 januari 2018 pukul 23.00 Wib.di Dusun Pagowan RT 003 RW 006 Desa Pagowan Kecamatan  Pasrujambe Kabupaten Lumajang seorang perempuan

Nama B.Warsi ber usia kl 80 tahun meningal dunia dengan lantaran sakit,jenazah tersebut akan dikebumikan pada hari jum’at pagi jam 07.00 Wib.
Namun sebelum jenazah diberangkatkan kemakam umum yang terletak di Dusun Pagowan RT 005 RW 005 Desa Pagowan,tiba-tiba sang adik kandungnya yang bernama B.Umar yang hidup dalam satu rumah dengan anak cucunya mati juga dengan lantaran serangan jantung mendadak.

Ahirnya kedua jenazah adik kakak seayah se ibu mati berdua dan dibrangkatkan  bersama-sama yang diiringi lantunan kalimah tauhid sambil tangisan yang  menjerit-jerit tiada tara.

Penulis : 
Sdr. M. Suwoko