MARAKNYA PERAMPOKAN DI DESA-DESA

Seorang warga Dusun Pagowan Desa Pagowan RT .004 RW 005 Nama Mulyadi  yang dikenal P.Iva,yang sedang melaksanakan ibadah rutinan istighotsah,sholawat dan dzikir ,bersama teman-temanya Maremadi,Kyai Sahud Rifa’i,P.Hadi Suprayitno Guru sekolah Dasar Pagowan 01 Dusun Krajan Pagowan dan Abdul Muttolib Dusun Krajan Desa Pagowan juga dll.
Pada hari kamis malam jum’at tanggal 22 Pebruari 2018  orang tersebut  melaksanakan kegiatan istighotsah dipondok Thoriqoh Annaqsabandiyah mujaddadiyah kholidiyah  Dusun Jombang Desa Yosowilangun lor Kecamatan Yosowilangun yang dipimpin oleh Kyai Misri Ahmadi selaku pimpinan Thoriqoh  dimulai pukul 24.00 Wib sampai pukul 03.00 Wib.
Namun begitu malang  nasibnya seorang bernama Mulyadi disaat melaksanakan istighotsah sekitar pukul 02.00 Wib,tiba-tiba ada telfon dari keluarganya bahwa rumahnya dirampok  oleh para penjahat kurang lebih 5 orang.
Adapun barang-barang yang dimintak oleh penjahat adalah berupa uang sebesar Rp 40 juta,hasil jual daganganya berupa kapulogo dan kayu manis di Surabaya,sepeda motor merk VARIO tahun 2013  dan perhiasan emas senilai 20 juta Rupiah.menurut hasil keterangan dari yang bersangkuta.dan kata keluarganya  mereka diancam  oleh penjahatnya, apabila tidak diberikan  uang dan barang-barang tersebut  maka pemiliknya akan dibunuh/dihabisi nyawanya
Setelah penjahatnya lari lalu keluarga Mulyadi lapor Kepala Desa Pagowan  seketika itu,langsung kepala Desa Muhammad Juned.SE mengejar pelakunya  sambil ter birit-birit namun tidak lagi diketemukan.
Ahirnya Mulyadi datang dari Yosowilangun sekitar pukul  03.00 tiba dirumah dengan terkejut melihat keluarganya yang tangisan ter sedu-sedu sambil bilang kejadian yang dialami. Kemudian  kepala Desa  Pagowan melanjutkan laporann ke Kapolsek Kecamatan Pasrujambe.
Dan sekitar pukul 06.00 Wib petugas kepolisian bernama Masngudi datang memeriksa  kejadian tersebut,dan didampingi kepala Dusun Pagowan bernama Mashuri,Kepala Dusun Pakurejo  bernama Nanang Waluyo dan prangkat Desa yang lain bernama Maskud disamping itu pula juga banyak warga disekitarnya berkerumun menjenguk  kejadan itu sambil tercengang  dan merass kasihan terhadap Sdr Mulyadi P. Iva dengan keluarganya,karena uang dan barang-barang yang dirampok hasil jual dagangannya (bukan hasilnya panen disawah atau ladangnya sendiri.
Maka harapan pemerintah kita semua harus berhati-hati dan waspadalah terutama siskamling harus ditingkatkan lagi jangan menghandalkan polisi,dan prangkat Desa karena sangat terbatas.Dan poslkamling yang ada didusun-dusun harap ditempati jaga malam/ronda malam demi keamanan lingkungannya masing-masing Insya Alloh kalau itu dilaksanakan kejahatan akan berkurang.

by. suwoko