Pentingnya Ilmu Agama

Kyai Haji Mahrus Ali pengasuh Pondok pesantren Al-Islakh Pulosari Citrodiwangsasn
Setiap tiga bulan sekali mengadakan sajian santapan rokhani melalui ngaji kitab dan Hadits bersama alumni Ponpes tersebut.
Pada hari jum’at tanggal 09 Pebruari 2018 bertempat di Desa Sentul kecamatan Sumbersuko bertempat dirumah Ustadz Nasikhin alumni ponpes tersebut dan dihadiri para undangan kurang lebih 100 orang terdiri laki-laki dan perempuan.
Sebelum Ngaji kitab dimulai diawali dengan pembacaan Istighotsah dan pembacaan Alqur’an surat Waqi’ah yang dipimpin oleh ustadz obirin alumni ponpes tersebut.Setelah pembacaan Istighotsah dimulai Pembacaan Kitab Fiqih dan hadits Nabawi.
Tujuan kegiatan tersebut semata-mata untuk menambah ilmu dan mengkaji ulang agar para alumni dan santri selalu mengingat hukum-hukum Alloh baik yang wajib,sunat wenang dan mubah.
Tujuan yang kedua guna untuk memper erat tali silaturrokhim antara alumni,santriwan santriwati dengan Kyainya disamping berda’wah keliling dan menyebarluaskan ilmu agama kepada masarakat luas.
Dan selain itupula Kyai Haji Mahrus Ali pengasuh Pondok pesantren Al-Islakh tersebut sambil sosialisasi bahwa PON-PES nya sekarang sudah tidak sama dengan keadan 10 tahun lalu,artinya kalau dulu PON-PES hanya mengaji ilmu dibidang Agama saja tapi sekarang sudah ada pelajaran umum yang setara dengan sekolah umum yang disebut wajar Dikdas  12 tahun,seperti mata pelajaran IPS,IPA,Matematika,bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan berijasah sesuai harapan pemerintah.
Harapan K.H.Makhrus Ali selaku pengasuh PON-PES tersebut Mengharap kepada Alumni dan masarakat sekitarnya agar anaknya jangan sampai tidak di pondokkan utamanya diusahakan mondok di PON-PES (Al-Islakh) Agar generasi kita kelak menjadi orang yang berguna bagi masarakat Nusa Bangsa dfan Agama.