Pentingnya pendidikan

Salah satu program pemerintah dan termasuk visi dan missi pemerintah Kabupaten Lumajang adalah PENDIDIKAN.
Bekal yang paling utama bagi manusia adalah bidang pendidikan dan semua orang laki-laki maupun perempuan  diwajibkan mencari  ilmu agama maupun umum.sejak lahir sampai mati.
Pada tanggal 07 Pebruari 2018.Saudari Beti sebagai pendamping kecamatan Pasrujambe telah mengumpulkan warga Dusun Krajan RW 002 dan RW 003  sebanyak 30 orang yang dapat santunan/bantuan pemerintah pemerintah yang disebut PKH (Program keluarga harapan) untuk membantu biaya anaknya yang masih sekolah masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp 1.850.000 (satu juta delapan ratus lima  puluh ribu rupiah) dan diberikan empat kali selama satu tahun.
Dan saran pendamping  uang bantuan tersebut tidak boleh dipergunakan kepentingan yang lain melainkan untuk biaya sekolah hususnya bagi warga yang tidak mampu /WARGA MISKIN (GAKIN)
Kemudian  Harapan pendamping yang sebagai perpanjangan dari pemerintah  memohon kepada warga yang mendapat bantuan tersebut agar anaknya jangan sampai tidak disekolahkan sampai ketingkat lanjutan minimal SLTA.Karena dengan alasan apa anaknya tidak disekolahkan  ? padahal pemerintah sudah berusaha ememberi bantuan biaya untuk sekolah.
Ujar pendamping biar kita miskin harta asal kaya ilmu pasti hidupnya akan bahagia,karena ilmu dimana-mana sangat dibutuhkan  dari kalangan masyarakat dimanapun berada,itulah pentingnya ilmu

Penulis : M. Suwoko