About Us Kim Kirana

 
Pujian patut disampaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Kecamatan Pasrujambe sebagai salah satu dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lumajang hingga kini masih tetap dalam suasana cuaca sejuk, pemandangan indah dan penuh potensi alam yang sangat dibanggakan masyarakat.
Dengan kondisi geografis yang berlokasi sekitar Gunung Semeru ini banyak berkecamuk dibenak masyarakat untuk banyak berpikir dan berbuat agar lingkungan menjadikan modal utama untuk menyejahterakan semuanya.
Ternyata memang untuk menumbuhkan dan menyuburkan ide-ide agar terrealisasi dalam kehidupan masyarakat tidak dapat ditanggung dan dilakukan seorang saja atau sendiri-sendiri. Maka integrated actions menjadi sangat dibutuhkan dan kualitas penguasaan berbagai skill menjadi sangat penting dalam membangun konstruksi kesamaan pandang dalam keanekaragaman potensi dan pengembangannya guna memperoleh dampak positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kecamatan Pasrujambe.
Penguasaan berbagai skill tentu harus ditunjang dasar pengetahuan yang cukup, dan itu berarti memerlukan refrensi atau bahan pengetahuan. Pertanyaan pertama yang muncul di benak banyak orang di Kecamatan ini, dari mana mendapatkan refrensi dan pengetahuan ini dengan cepat dan tepat ?. Jawaban dari pertanyaan itu ternyata terjawab sekitar tahun 2005 lalu dengan hadirnya Tele Centre Semeru yang lengkap dengan Gedung representatif bantuan Bupati saat itu lengkap didalamnya beberapa unit computer berikut internetnya serta adanya ruangan semacam ruang pertemuan. Pucuk dicinta, ulam tiba. Dari sinilah dapat diperoleh berbagai pengetahuan sebagai refrensi dalam rangka mengelola segenap potensi yang ada di Kecamatan Pasrujambe.
Dalam perjalanannya ternyata benar, banyak warga yang tambah pengetahuannya dengan mencari bahan (searching) melalui internet berbagai hal, utamanya yang sangat bersangkut paut dengan kemungkinan pengembangan potensi yang dimilIki alam Pasrujambe.
Dengan banyaknya ide-ide, setelah adanya Tele Centre itu, selain banyak didapat pengetahuan darinya, juga disisi lain lewat internet ini juga banyak tahu berbagai hal yang dibutuhkan orang diluar Pasrujambe dan berarti dengan Tehnologi Informasi itu sudah mulai bisa dimanfaatkan menawarkan berbagai produk.
Dengan banyaknya bermunculan ide dan produk masyarakat, maka baru dirasakan pentingnya integrated actions. Perlu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Maka tahun 2011 lalu disadari bahwa model KIM harus segera terbentuk dan actionnya realistic bukan awu-awu. Gak jamannya awu-awu lagi sekarang.
Sampai saat ini KIM berjalan sebagai motor penggerak dalam mendorong percepatan serap informasi sekaligus sebar informasi. Atas dasar pemikiran yang mendasari keberadaan KIM ini, maka jadilah sebuah Selogan “Mengelola Potensi Lokal demi Kesejahteraan” dan mengingat wilayah ini terdapat Pisang yang namanya dikenal dengan Pisang Emas “Kirana”, maka nama KIM kita adalah “KIRANA”.
Semoga dengan Profile ini menjadi bahan pendukung keberhasilan KIM “KIRANA” dimanapun kiprahnya.
                                                        
 KIM “KIRANA”
                         KETUA,

                   M . S U W O K O
 ALAMAT :

Telecenter Semeru, Jl. Raya Pagowan Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang No.Telp. (0334) 611160 Kode Pos. 67361.

SUSUNAN PENGURUS :

Pelindung                       :   Camat Pasrujambe
Penasehat                      :   Sekretaris Camat Pasrujambe

Ketua                            :   M. Suwoko
Sekretaris                      :   Beni Affandi
Bendahara                     :   Siti Fatimah
Sie Infokom                   :   Budi Hartono
                                             Masniah
Sie Usaha                      :   Sayudi
                                           Avita Maynar Damayanti
                                            Hadi Sutrisno     
Sie Penerapan Informasi : Sahlan Basyar
                                                Henik Susilowati