AKIBAT LONGSOR JALAN PENGHUBUNG DESA KERTOSARI – PAGOWAN LUMPUH TOTAL

Pasrujambe [12/4]. Jalan penghubung antara Desa Kerto Sari dengan Desa Pagowan lumpuh total. Kejadian tersebut diakibatkan jalan yang berada di kawasan  Rt. 04 Rw. 02 Dusun Tesirejo Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe. Peristiwa itu terjadi pada pukul 04:30 dini hari.
Peristiwa tersebut ditengarai hujan lebat yang mengguyur kawasan itu selama semalaman. Hal itu menyebabkan tebing yang berada di bahu jalan curam itu longsor. Sehingga  menutup badan jalan sepanjang  50 meter dan lebar 15 meter.
Kejadian itu baru diketahui warga yang hendak pergi ke sawah pagi hari. Dan kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Kertosari.
Menyikapi kejadian itu, Wiro Patmo, selaku kepala Desa mengkoordinasikan Dengan Kapolsek Pasrujambe, Danramil Pasrujambe, serta warga masyarakat untuk membersihkan badan jalan dari tumpukan longsoran tanah.
“Kami minta pengamanan dari Polsek Pasrujambe guna mengatur lalulintas, untuk menutup jalan sementara agar tidak terjadi korban” ungkap pria berbadan tegap tersebut.
Pria yang berambut cepak itu juga menyebutkan bahwa Koramil Pasrujambe beserta masyarakat turut andil besar dalam proses evakuasi jalan penghubung itu. Dalam peristiwa longsor itu, tidak ada korban. Karena kejadiannya tidak berada di dekat pemukiman warga. Imbuhnya.
Dalam proses evakuasi, juga hadir tim BPBD Lumajang dan tim URC [PU] Lumajang . proses tersebut dikerjakan mulai pukul 7:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB.[MUKHLIS /ZAINUDIN]