REKOR, Sekitar 5.000 (lima ribu) Suporter dan Penonton hadir di Grand Final Open Tournament di Desa Kertosari

Pasrujambe - Event Grand Final Tournament yang bertajuk Open Tournament Anang Hermansyah Cup 1 Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe berjalan sukses dan lancar. Acara Tournament ini sudah dimulai 1 bulan yang lalu tepatnya dimulai pada tanggal 22 Maret 2018 dan berakhir pada hari Senin 23 April 2018. Suksesnya acara Grand Final ini tak lepas usaha dari panitia yang sebelumnya melakukan siaran keliling ke beberapa daerah dan melakukan promosi melalui media sosial. 
 


Kedua klub yang berhasil ke Grand Final ini adalah Young Star dari Yosowilangun dan Joko Tole dari Jokarto kecamatan Tempeh. Sebanyak sekitar lima ribu suporter dan penonton baik dari Tempeh, Yosowilangun dan masyarakat sekitar kecamatan Pasrujambe hadir di Grand Final Open Turnamen ini. Membeludaknya Suporter dan penonton ini disebabkan dari hadirnya keluarga Asix (Anang, Ashanty, Aurel, Arsy dan Arsya) lengkap hadir di acara Grand Final ini. 

Desa Kertosari adalah desa yang beruntung karena dari sekian banyak desa desa yang dihadiri Anang di kabupaten Lumajang ini baru desa Kertosari Anang membawa lengkap keluarganya. Secara resmi Anang memberikan Piala Anang Hermansyah Cup 1 kepada Bapak Kepala Desa Wiro Patmo, SE. 

       
        Setelah Anang menyerahkan Piala tersebut anang berharap semoga sepak bola di Lumajang terus berkembang dengan baik dan akan kembali lagi dilain waktu. Ashanty dan Aurel juga memberikan sambutannya. Mereka mengatakan semoga sukses selalu. Arsy tak mau ketinggalan memberikan suaranya yang imut membuat penonton bergemuruh senang. Ashanty tak lupa kegiatan ini di uploud ke Instagram storynya yang mempunyai pengikut 13 Juta orang lebih.


Setelah penyerahan piala yang dilakukan di waktu turun minum, Anang sekeluarga langsung bertolak ke Jember. Laga Grand Final ini juga dimanfaatkan oleh pedagang-pedagang yang ada di Pasrujambe dan sekitarnya. Terlihat ada 35 pedagang yang ada di acara ini meningkat 50% dari hari biasanya yang berjumlah 15 pedagang perharinya.


Dipertandingan Grand Final ini akhirnya dimenangkan oleh Joko Tole Jokarto dengan skor 0-1. Acara penyerahan Hadiah dan Piala langsung digelar. Juara 2,3 dan 4 diserahkan oleh Muspika Kecamatan Pasrujambe sedangkan sang juara pertama diserahkan langsung oleh Bapak Toriq Alkatiri selaku Ketua ASKAB Kabupaten Lumajang. 



Bapak Toriq berterima kasih kepada Kepala Desa Kertosari karena selalu tidak pernah putus mengadakan Open Tournament beliau juga menginformasikan pada bulan Mei nanti akan digelar Liga Internal PSSI Lumajang untuk U13 dan U15 yang nantinya pemenang akan mewakili Lumajang di tingkat Jawa Timur dan Nasional. Untuk Senior sifatnya adalah Open Tournament. Untuk pelatih dari klub-klub yang akan mengikuti liga Internal U13 dan U15 nanti diwajibkan untuk mempunyai sertifikat minimal D. Ke depan semoga sepak bola Lumajang lebih baik lagi dari tahun ke tahun.  (m.k.m)