Klub-Klub Terbaik Lumajang ikut di Open Tournament Desa Kertosari


  Bertajuk Open Tournament Anang Hermansyah Cup 1 DPR RI Dapil Lumajang - Jember desa Kertosari mengadakan Open Tournament yang diikuti 36 Klub terbaik yang ada di Lumajang, Jember, Probolinggo dan Malang dibawah ASKAB kabupaten Lumajang Open Tournament ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2018 sampai selesai yang kemungkinan Grand Finalnya akan di gelar tanggal 23 April 2018. Turnamen ini juga didukung oleh Polres Lumajang dan Muspika Kecamatan Pasrujambe. Acara Grand Final turnamen ini rencana akan dihadiri Anang Hermansyah yang akan membawa keluarganya Asyanti sekeluarga.
  Total hadiah 11 Juta Rupiah akan diberikan tunai di Grand Final nanti yaitu juara 1 akan mendapatkan Rp. 6.000.000,- Juara 2 Rp. 3.000.000,- dan Juara 3 dan 4 masing-masing akan mendapatkan Rp. 1.000.000,-. Selain Hadiah yang lebih besar dari tahun kemarin ternyata masih di babak penyisihan ini klub-klub sudah banyak mengontrak pemain-pemain hebat dan terkenal baik itu dari Lumajang sendiri juga ada yang dari kota Jember, Malang, Situbondo bahkan ada yang akan mendatangkan pemain dari sidoarjo. Kedatangan pemain-pemain terbaik menjadikan turnament ini selalu ramai dengan suporter dari masing-masing klub dan penonton yang selalu hadir disetiap pertandingan.

          Melihat selalu ramainya turnamen ini dimanfaatkan banyak pedagang yang berjualan. Dibabak penyisihan saja sekitar ada 12 pedagang yang selalu hadir. Para pedagang selalu bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena setiap hari dagangannya selalu laris dan mempunyai dampak positif terhadap perekonomian. Menariknya di Open Tournament ini masyarakat bisa melihat hasil dan Jadwal Pertandingan melalui website resmi Desa Kertosari. Ini adalah pemanfaatan dari website resmi yang diberikan pemerintah kabupaten ke desa. Panitia melihat saat ini banyak masyarakat yang sudah banyak bersosmedia oleh karena itu info berbentuk online diberikan ke masyarakat terutama masyarakat desa Kertosari dan para peserta Open Tournament.
          Bapak Kepala Desa Wiro Patmo, SE selaku penanggungjawab dan seluruh panitia Open Tournament selalu mengkondisikan yang terbaik untuk peserta dan semua yang menonton turnamen ini dan semoga selalu diberi kelancaran sampai di Grand Final nanti yang akan menyajikan sebuah penutupan Grand Final yang akan lebih meriah lagi. Ditambahkan lagi kabar baik setelah Open Tournament ini selesai lapangan yang berada di dusun Kebonan ini akan dilakukan rehabilitasi lapangan oleh pemerintah desa Kertosari dan diharapkan turnamen tahun depan masyarakat akan lebih kerasan lagi menonton setiap pertandingan di lapangan ini terutama pelaku sepak bola, para pemuda-pemuda desa Kertosari dan sekitarnya bisa lebih giat lagi berlatih berolah raga dilapangan ini dan dijauhi dari kegiatan yang negatif untuk menjaga kesehatan masyarakat untuk selalu berolahraga.


(m)