PPK Pasrujambe sosialisasikan PILKADA di GMS CUP

Sabtu [31/03] PASRUJAMBE.  Perhelatan GMS CUP se-Kabupaten Lumajang menjadi ladang empuk sosialisasi penyelenggaraan PILKADA 2018.
Ratusan penonton pertandingan bola voli yang diselenggarakan di Dusun Rambaan Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe Lumajang,  menerima materi sosialisasi pilkada dari Panitia Penyelenggara Pemilu kecamatan Pasrujambe. Tepat pukul 21.00 WIB jajaran penyelenggara pemilu memasuki arena pertandingan.  Sambil menunggu para pemain di masing-masing tim yang sedang pemanasan,  Mohamad Zainudin, anggota PPK sekaligus sebagai Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi masyarakat. Dengan lantangnya mengajak  Penonton  aktif dalam penyelenggaraan pilkada.
“ golput bukan sebuah pilihan, mari kita sukseskan pilkada “ dari soud yang berada di samping arena, suara pria berbaju hitam abu-abu tersebut nyaring di tengah-tengah ramainya penonton. Bersamaan dengan itu, di tribun penonton sudah berjalan menyebarkan pamflet yang berisi ajakan. Turut andil juga pada kesempatan itu, Panwascam pasrujambe, PPS Sukorejo, dan juga PPL Sukorejo.
Ada juga petugas yang mencegat penonton di pintu masuk menuju  arena 18x 9 m tersebut. Sembari membagikan selebaran, tampak penyelenggara bak SPG profesaional sambil menjelasklan informasi di dalam lembaran berukuran A1.
Setelah penyampaian informasi dari  PPK, komentator pertandingan berkali kali menyelipkan kata- kata “ jangan lupa tanggal 27 juni 2018 datang ke TPS , gunakan hak pilih anda”  ucap pria bernama Madoli dengan logat maduranya yang khas.
Sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2018 , tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu . penyelenggara pemilu di setiap tingkatan, dituntut untuk melakukan layanan jemput pemilih.
“ pertandingan malam ini paling menarik, putaran kedua yang mempertemukan Gladiator klakah berhadapan Gencar Carang Kuning, sehingga prediksi kami banyak masyarakat yang hadir”, ungkap Nurkamil Faqih, ketua PPK Pasrujambe. Karena itu, menurut pria berbadan tegap tersebut menjelaskan bahwa sosialisasi di tempat pertandingan bola voli malam itu akan berdampak luas, mengingat penontonnya membeludak
Acara sosialisasi malam itu berakhir pada pada pukul 22.30 wib. Dan dilanjutkan sosialisasi keesokan harinya [01/04] oleh Panitia Pemungutan Suara secara serentak di tujuh desa yang berada di kecamatan Pasrujambe.