CEGAH GOLPUT PPK PASRUJAMBE ADAKAN SOSIALIASI PILKADA DAN CEK DPS

Salah satu Jadwal Kerja Pemutahiran Data Pemilih PILGUB Jatim Tahun 2018 adalah Monitoring dan Evaluasi Pengumuman dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh karena itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasrujambe dan PPS Desa Pasrujambe yang diawasi langsung oleh Panitia Pengawas Kecamatan Pasrujambe (sdr. Sholeh) mengadakan sosialisasi Pilkada dan Cek DPS pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018 jam 08.00 s/d 10.00 WIB bertempat di Pasar Desa Pasrujambe dan Puskesmas Kecamatan Pasrujambe.
            Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk menarik antusias masyarakat agar sadar memilih/Tidak GOLPUT (Golongan Putih) serta menggugah masyarakat supaya aktif dalam pengecekan Daftar Pemilih Semetara (DPS) yang sudah ditempel/pulikasi di lokasi Strategis masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa. Ungkap Ketua PPK Pasrujambe (Sdr. NUR KAMIL FAQIH, S, Pd) “ Sosialisasi kami lakukan agar Masyarakat lebih mencermati terkait DPS yang telah di Publikasikan serta mencegah masyarakat untuk Golput”.
Sosialisasi dilakukan dengan cara penyampaian Informasi dengan menggunakan Megaphone dan Sound Sistem serta menyebarkan selebara/Pamflet dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kebupaten Lumajang kepada warga yang melintas di Pasar dan Puskesmas pasrujambe.

By. Zaenal Abidin