BENGKEL MADRASAH

Pasrujambe - Senin 30 april 2018 madrasah Tsanawiyah Wali Songo Suco Pasrujambe mengadakan pembinaan dan pencanangan gerakan perubahan Madrasah yang unggul dan berkualitas.
            Acara tersebut dihadiri oleh bapak kepala kementerian agama kabupaten Lumajang, kepala kantor urusan agama Kecamatan Pasrujambe, Pengawas , serta semua guru-guru Madrasah se Kecamatan Pasrujambe, tokoh masyarakat sekitar desa Pasrujambe.
          Acara yang di selenggarakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 itu merupakan serangkaian kegiatan madrasah.
               Dalam sabutannya Mohammad S.sos selaku Kepala Kementerian Agama menyampaikan bahwa sebagai lembaga unggulan madrasah dan sekolah islam harus membuat profil sumber daya manusia yang berpendidikan setara karena tuntutan masyarakat terhadap kualitas pendidikan makin menguat.
          Tidak ada jalan lain bagi Madrasah selain harus tampil beda dengan keunggulan yang dimiliki juga harus berkualitas dari sisi penyelenggaraan pendidikan.
Jadi, meski Madrasah banyak berada di kota maupun di desa mereka harus mampu bersaing dari sisi kualitas jika di salah satu madrasah ada pendidikan bahasa arab bisa jadi untuk Madrasah lain mengajarkan bahasa inggris dll.
         Demikian juga untuk program ekstra sehingga bisa menarik kepercayaan orang tua murid untuk memasukkan putra putrinya ke madrasah bersangkutan. (irma fitriyani)