DOA ITU MERUPAKAN PEDANG


Kepala  Sekolah Dasar (SD) Pagowan 01 Kecamatan Pasrujambe Ginarsih,S.pd. menjelang  Ujian Sekolah (US) dan Ujian Negara (UN) mengadakan kegiatan ritual/berdoa bersama ( Istighotsah) yang diawali dengan sholat hajat,bersama pengurus komite ,wali murid kelas  enam(VI) ,Dewan guru dan semua siswa-siswi kelas I sampai kelas VI  pada  tanggal 25 April 2018 digedung  Sekolah Dasar Pagowan 01.
         Tujuannya tiada lain hanya untuk  memohon kepada Alloh SWT.agar dalam ujian nantik diberi kelancaran ,sokses dan lulus semua,setelah lulus Sekolah Dasar kepala sekolah mewajibkan  melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi /SLTP sederajat, dan selain itu ilmu yang telah diserap selama enam tahun bisa bermanfaat bagi Masyarakat  Nusa dan Bangsa.
         Setelah melaksanakan sholat hajat dan istighotsah dilanjutkan dengan samabutan-sambutan dari komite sekolah yang isinya semua komite mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan semua dewan guru yang telah melaksanakan  kegiatan ritual  tersebut,mudah-mudahan Alloh SWT meridloinya dan manfaat dunia ahirat.
     Kemudian selesai sambutan2 semua siswa-siswi kelas enam agar berjabatan tangan dengan sungkeman  dihadapan ibunya  masing-masing dengan didiringi doa yang bergaya puisi oleh Kepala Sekolah sehingga para ibu wali murid dan anaknya menangis  dengan tidak terasa bercucuran air mata yang membasahi pipinya Masya Alloh,
      Harapan komite,semua Dewan Guru SD Pagowan 01 Kecamatan Pasrujambe mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan seterusnya baik menghadapi ujian maupun setiap smister atau THB.