PPK Pasrujambe Sosialisasikan Lowongan Pembentukan KPPS


Pasrujambe - Bertempat di Aula Kecamatan, PPK Pasrujambe gelar sosialisasi pembentukan KPPS. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga 15.30.
Sebanyak dua puluh satu anggota PPS se kecamatan Pasrujambe menjadi peserta dalam acara yang menjadi tahapan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil Bupati  pada 27 juni mendatang.
        
         Mohamad Zainudin, selaku Devisi SDM dan Parmas menjelaskan bahwa pemilihan yang berkualitas terjadi ketika penyelenggara di tingkatan KPPS mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

         “Mohon  cermat dalam menentukan KPPS” Ungkap pria kelahiran pasrujambe tersebut. Dalam tahapan pembentukan KPPS di kecamatan Pasrujambe dibagi menjadi beberapa  tahapan, yaitu tahapan Penelitian Administrasi, Penetapan dan Pengumuman hasil seleksi dan yang terakhir penyampaian hasil seleksi KPPS.

         Yang berbeda dari tahapan pembentukan KPPS kali ini adalah, seleksi Penerimaan KPPS bersifat terbuka dan berdasarkan tanggapan masyarakat. “Apabila ada tanggapan dari masyarakat terkait keanggotaan KPPS, Panitia wajib menyikapi tanggapan tersebut” lanjutnya.  
            
            Pendaftaran KPPS digelar selama seminggu, yaitu pada tanggal 13 hingga  19 Mei 2018. “Bagi masyarakat yang berminat menjadi KPPS, silahkan mendaftar pada tanggal tersebut langsung ke PPS Desa setempat” himbau Ketua PPK Pasrujambe Nur Kamil Faqih. (zai)