Pelepasan siswa-siswi kls VI SD Pagowan 01

Kepala Sekolah Dasar Pagowan 01 Kecamatan Pasrujambe telah melaksanakan pelepasan siswa-siswi kelas VI dengan diadakan pentas seni dari siswa-siswi SD dan dari  dua TK Dharma wanita 01 dan Dharma wanita 02 dan satu Roudlotul Athfal  Mustofa Dusun Sidomulyo dan Dusun Krajan.
Pelaksanaan pelepasan tersebut pada hari sabtu tanggal  12 Mei 2018.yang dihadiri PP.pendidikan Kecamatan Pasrujambe,para komite,wali murid SD dan wali murid TK yang diundang .
Sambutan Kepala Sekolah Dasar Pagowan 01( Bu.Ginarsih,S.pd) sangat menekankan kepada wali murid dan kepada siswa agar setelah keluar dari SD harap meneruskan kejenjang yang lebih tinggi yaitu ketingkat SLTP sederajat.Karena kalau hanya keluar dari tingka SD masih belum dikatakan tingkat dasar karena  peraturan pemerintah yang dimaksud  tingkat SD  yaitu wajar dikdas 9 tahun.SD plus SLTP.
Selanjutnya  demikian pula sambutan PP pendidikan Kecamatan Pasrujambe juga menambahkan bahwa pendidikan harus ditangani tiga komponen,yang pertama adalah pemerintah yang kedua adalah masyarkat secara umum dan yang ketiga adalah wali murid.Apa bila tiga komponen tersebut  sak eko proyo /bekerjasama (ikut serta memiliki )maka lembaga pendidikan yang berbentuk formal maupun non formal akan maju dan sokses. 
Harapan kita semua baik pemerintah,masyarakat,komite ,dewan guru dan walli murid agar anak cucu kita benar-benar menjadi orang yang beguna  bagi masarakat nusa dan bangsa.
BY. M. SUWOKO